Kekuatan (Strengths)
1. Dunkin’ Donut smerupakan pelopor produk makanan khususnya dalam kategori jenis donat.
2. Dunkin’ Donuts memiliki pelayanan yang sangat bangus dan memuaskan
3.Merk atau produk dunkin donuts sudah terkenal di seluruh dunia
Kelemahan (weakness)
1 . kurangnya farian donuts sehingga pelanggan bosan
2. Tidak mengikuti jaman seperti delivery tidak ada
Peluang (Opportunities)
1. Dunkin’ Donuts memiliki pasar potensial yang besar untuk usaha waralaba khususnya usaha makanan cepat saji atau fast food jenis donat dan sandwich,
2.Dunkin’ Donuts terus melakukan suatu terobosan baru agar peluang
yang ada digunakan sebaik mungkin, khususnya untuk melakukan pembukaan
gerai-gerai yang baru di beberapa titik lokasi yang strategis.
Ancaman (Threaths)
1.Ancaman kebanyakan dari usaha sejenis yang telah berada di mana-mana, bahkan banyak tenaga ahli Dunkin yang di bajak oleh pesaing-pesaing.
2. Banyaknya produk yang sama tapi lebih murah dan kualitas sama.
Sumber daya yang dimiliki
BERWUJUD
Ø MEMPUNYAI STORE YANG STRATEGIS MUDAH DI JANGKAU
Ø MEMPUNYAI BANYAK CABANG STORE
Ø BAHAN-BAHAN SANGAT BERKUALITAS
Ø CREW SANGAT PROFESIONAL
Ø PELAYANAN SANGAT MEMUASKAN
Ø STORE YANG BERSIH DAN NYAMAN
Ø MEMILIKI VARIAN DONUTS YANG LENGKAP
TIDAK BERWUJUD
Ø Memiliki brand yang sudah di kenal sejak dulu oleh masyarakat
Kumpulan Sumber Daya yang memiliki keunggulan
Ø Store yang di gunakan untuk kegiatan sales
Ø Mempunyai store di berbagai kota
Ø Memiliki pilihan produk aneka warna
Ø memiliki pelayanan yang sangat bangus dan memuaskan
Kemampuan inti
Standar Rasa sama dengan luar negri atau di indonesia.
Keunggulan bersaing yang berkesinambungan
kualitas pelayanan yang diberikan menimbulkan kesetiaan yang tinggi dari konsumen serta diikuti dengan minat beli pada produk dehingga berdampak pada peningkatan penjualan perusahaan. Dunkin donuts dikenal dengan pengembangan-pengembangan inovatif di bidang donuts,
Daya saing (Laba diatas Rata – Rata)
Keunggulan dan kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan, sehingga perusahaan akan terus dapat mengembangkan dirinya untuk terus dapat menciptakan hal-hal yang baru lagi bagi pemenuhan kebutuhan konsumen. Persaingan industri donut yang setiap tahun semakin berat, karena banyak sekali perusahan yang menjual donuts dan juga mempunyai donuts dengan varian yang sama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar